What's your name? (Perkenalan dalam bahasa inggris)

A. READ LOUDLY AND LISTEN CAREFULLY


Pablo: Hello, I'm Pablo. What's your name? 

Mika: My name's Mika

Pablo: Hello, Mika

Contoh pengucapan yang benar bisa didengarkan di audio 1


B. STAND UP AND PRACTISE WITH YOUR PARTNER!

A: Hello, I'm ......, What's your name? 

B: My name's ........


C. PENJELASAN

Melihat percakapan diatas, terdapat tiga poin bagian yang perlu diperhatikan: 

Yang pertama; didahului oleh pengucapan SALAM (GREETING).

Yang kedua; ungkapan perkenalan diri

Yang ketiga: pertanyaan bagaimana cara bertanya nama orang lain.

Mari kita bahas satu persatu. 

SALAM (GREETING) dalam bahasa Ingris tergantung pada sifatnya: 

A. Formal

  • Good morning
  • Good afternoon
  • Good evening
B. Informal
  • Hi
  • Hello

UNGKAPAN PERKENALAN DIRI

JELASKAN MAKSUD PERCAKAPAN
May I introduce myself...(Biarkan saya memperkenalkan diri saya..)
I want to introduce myself..(saya ingin mempernalkan diri saya..)
Let me introduce myself… (Izinkan saya memperkenalkan diri saya…)
I would like to introduce myself… (Saya ingin memperkenalkan diri saya…)
I’m right here to introduce myself… (Saya di sini untuk memperkenalkan diri saya…)

MULAILAH DENGAN PERKENALAN IDENTITAS
I am ....(Saya ..(sebut nama)...)
My name is ...(nama saya...(sebut nama)..)
You can call me…. (Kamu bisa memanggilku…)

Untuk menyatakan alamat tempat tinggal:

Currently I live in…. (Sekarang aku tinggal di…)
My address is… (Alamatku berada di….)
I come from…. (Saya datang dari….)

KALIMAT PENUTUP DIIKUTI UCAPAN TERIMA KASIH
Setelah perkenalan diri, jangan lupa untuk menutup kalimat perkenalan yang diikuti ucapan rasa terima kasih, supaya perkenalan diri kamu semakin berkesan. Berikut contohnya:

This is the end of my self-introduction (Inilah akhir dari perkenalan saya)
That’s all from me (Itu saja dari saya)
Thank you for your attention (Terima kasih atas perhatian Anda)
Pleased to meet you! (Senang berkenalan denganmu!)
Glad to see you (Senang bertemu denganmu)
Nice to meet you! (Senang bertemu denganmu)

CARA BERTANYA NAMA PADA ORANG LAIN: 
What is your name (siapa namamu)
May I have your name please (bolehkan saya tahu namamu)

Sebagai referensi pembelajaran "Bagaimana Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Inggriss", Admin akan berikan beberapa link yang bisa Anda Pelajari: 

  1. https://www.youtube.com/watch?v=nobMPV2QYn8
  2. https://www.youtube.com/watch?v=ZOj7Qk66m8s
  3. atau silahkan browsing sendiri di youtube menggunakan kata kunci perkenalan diri dan orang lain  dalam bahasa inggris. 
Semoga Bermanfaat....See you on the next article...

Related Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *